ITDC Serahkan Beasiswa Prestasi di Lombok Tengah

61
kali tampilan.

LOMBIKita – Sebanyak 15 siswa berprestasi jenjang SD dan SMP menerima beasiswa dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Bertempat di ruang rapat utama Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah, penyaluran beasiswa dihadiri para kepala sekolah, wali murid, para pejabat Disdik dan perwakilan ITDC.

Deputy Project Director KEK Mandalika, H. Adi Sujono menjelaskan, penyaluran kali ini merupakan tindak lanjut dari reward siswa berprestasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu.

Setelah mengumumkan penerima, Kementerian BUMN kemudian memerintahkan ITDC selaku salah satu BUMN yang beroperasi di NTB untuk mencairkan beasiswa yang dijanjikan sebelumnya.

Dalam setahun siswa menerima beasiswa sebesar Rp 5 juta yang disalurkan enam bulan sekali.

“Tiap semester siswa menerima Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Dikatakannya, pemberian beasiswa merupakan bentuk apresiasi ITDC maupun pemerintah pusat terhadap prestasi anak bangsa. Diharapkan, beasiswa bisa digunakan membeli berbagai kebutuhan pendidikan. Tidak kalah pentingnya, semua ini juga diharapkan bisa merangsang siswa terus berprestasi dan menyongsong masa depan yang gemilang.

Sementara itu Kepala Disdik Lombok Tengah, H.Sumum,M.Pd, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, penerima beasiswa ditetapkan secara seleksif. Yakni mengacu pada prestasi maupun potrnsi dari siswa yang bersangkutan. Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun hal ini harus dinilai sebagai keberpihakan ITDC terhadap dunia pendidikan.

Pihaknya juga berharap beasiswa yang diberikan saat ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa untuk terus berprestasi. Termasuk para orangtua agar lebih peduli terhadap prestasi anak-anak mereka.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan para guru maupun kepala sekolah agar memberikan kesempatan seluas luasnya bagi siswa untuk mengikuti berbagai kejuaraan atau lomba. Sebelum berpikir peluang juara dari siswa yang diutus, guru maupun kepala sekolah terlebih dahulu harus berpikir bagaimana siswanya bisa ikut ambil bagian dalam lomba.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan. Bila perlu nanti ada penghargaan bagi guru berprestasi,” pungkasnya.wis