Jadi Tamu Kehormatan Upacara di Kampus, Bukti Prabowo Diterima Semua Kalangan

Rilis oleh: Nurjaman Center

78
kali tampilan.
Prabowo Subiyanto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto peringati hari kemerdekaan RI ke 72 di Universitas Bung Karno (UBK) Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017). TRIBUNNEWS.COM/TAUFIK ISMAIL

Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai tamu undangan dalam upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia di Universitas Bung Karno secara tidak langsung sudah menujukan kekuatan politiknya.

Pasalnya, dengan membangun komunikasi dengan kampus seperti ini akan semakin mengikis isu sumir yang selama ini kerap menyerang Prabowo.

“Kunjungan ke kampus-kampus untuk beberapa tokoh nasional termasuk Prabowo mungkin sudah merupakan hal yang biasa, namun menjadi tamu dan memberikan arahan dalam upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus ini tentu merupakan satu hal yang berbeda , hal ini juga seolah ingin menunjukan jika Prabowo mampu di terima di semua kalangan terlebih kaum intelektual kampus,” ujar Jajat.

Menurut Jajat, selama ini Kampus Universitas Bung Karno di kenal satu-satunya kampus yang lebih menonjolkan nilai-nilai perjuangan bung Karno yang dikenal dengan Sukarnois. Disisi lain momentum ini sekaligus dapat menjadi pesan politik jika Prabowo adalah tokoh yang mampu dan bisa merangkul semua golongan.

“Adalah wajar jika penerimaan tokoh politik di dalam kampus terjadi pro dan kontra, karena hal ini demi menjaga nilai-nilai luhur dunia pendidikan dan terlepas dari politik praktis. Akan tetapi fenomena seperti ini juga sangat jarang sekali terjadi di dunia kampus yang menjadikan tokoh politik menjadi tamu kehormatan upacara kemerdekaan, saya kira langkah dari pihak kampus Universitas Bung Karno dalam hal ini patut diapresiasi yang berani secara terbuka mengundang para tokoh-tokoh politik dalam upacara kemerdekaan semacam ini”, tutup Jajat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.