Jalur Wisata Sembalun Longsor, Jalan Dipenuhi Material

366
kali tampilan.
Jalan jurusan Pusuk Sembalun mengalami longsor.

LOMBOKita – Jalan jurusan jalur wisata Sembalun Kabupaten Lombok Timur mengalami longsor dan nyaris menutup seluruh badan jalan, Senin (27/11/2017).

Bencana longsor ini ditengarai akibat adanya perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat di kawasan obyek wisata andalan daerah Patuh Karya itu.

Akibatnya, jalur menanjak dan tikungan itu pun menjadi macet karena ruas jalan tertutup material longsor. Para pengendara kendaraan terpaksa memutar haluan melalui jalur Sambalia meski jarak tempuh lebih jauh.

Informasi yang diserap media ini menyebutkan, longsor terjadi dua kali, pagi sekitar pukul 08.30 Wita dan sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolsek Sembalun, Iptu I Made Sutama yang dikonfirmasi dari Selong menjelaskan, longsor itu diakibatkan pengerjaan jalan oleh pemerintah provinsi NTB di sekitar lokasi tersebut.

Terpisah, Kepala Bidang Kesiagaan dan Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Lalu Rusnan mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya jalur di kawasan Sembalun yang mengalami longsor.

“Saya belum terima laporan dan kami kroscek kebenarannya, karena kemungkinan longsor akibat pengerjaan jalan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.