Jamaah Haji Kloter Tujuh Mataram Tiba 1 Oktober

85
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Jamaah haji kelompok terbang tujuh asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok pada 1 Oktober 2017 sekitar pukul 01.00 WITA.

“Jamaah haji asal Kota Mataram pada kelompok terbang (kloter) tujuh ini sebanyak 17 orang, karena kloter ini merupakan kloter campuran Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Burhanul Islam di Mataram, Jumat.

Dikatakan, meskipun jumlah jamaah asal Mataram lebih sedikit, namun proses penjemputan jamaah tetap melalui Asrama Haji Lombok.

Pasalnya, setelah sampai asrama haji jamaah akan dibagikan paspor dan beberapa dokumen administrasi lainnya, sehingga jamaah tidak bisa dijemput langsung oleh keluarga di bandara.

“Keluarga jamaah harus tetap mengikuti proses penjemputan di asrama haji seperti yang sudah kita tetapkan,” katanya.

Loading...

ia mengatakan, pihaknya saat ini sudah membuka pelayanan pengambilan stiker dan kartu tanda pengenal bagi keluarga jamaah yang akan melakukan penjemputan.

“Tanpa adanya stiker dan kartu tanda pengenal penjemputan, pihak keluarga tidak dibolehkan masuk ke asrama haji. Karena itu, keluarga penjemput diminta agar segera mengambil stiker dan tanda pengenalnya,” katanya.

Menyinggung tentang Hj Sri Quati (53), Buhanul mengatakan, kondisi Hj Sri Quati sejauh ini belum ada perubahan, sehingga dia masih dirawat di “Center Hospital” Jeddah karena menderita stroke.

Hj Sri Quati merupakan haji kloter satu yang semestinya juga tiba di kampung halamannya pada Jumat (22/9), namun dia tidak bisa ikut pulang karena sedang dirawat di rumah sakit.

Harapannya, kondisi Hj Sri Quati yang merupakan warga BTN Pagutan ini bisa segera membaik dan bisa ikut pulang bersama kloter tujuh.

“Jika belum bisa pulang bersama rombongan kloter tujuh, harapan terakhir Hj Sri Quati dapat ikut dengan kloter 10 yang merupakan kloter terakhir,” katanya.

Jumlah jamaah haji asal Kota Mataram yang masih berada di Tanah Suci saat ini sebanyak 201 orang yang bergabung pada tiga kloter yakni kloter tujuh, kloter 10, dan kloter 11 yang bergabung dengan Embarkasi Solo.

Untuk kloter 10 dijadwalkan tiba di BIL tanggal 6 Oktober sekitar pukul 14.45 WITA, sedangkan kloter 11 pada tanggal 5 Oktober 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.