Jamaah Haji Mataram Dipulangkan, Satu Orang Masih Dirawat di Jeddah

164
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Seorang haji dari Kelompok Terbang 1 asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, atas nama Sri Kuati (53) tidak bisa ikut pulang dengan rombongannya pada Jumat (22/) karena sakit.

“Jumlah haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 yang tiba di Kota Mataram hari ini sebanyak 448 haji, atau berkurang satu orang dari jumlah saat keberangkatan,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Burhanul Islam di Mataram, Jumat.

Buhanul yang ditemui seusai mengikuti proses serah terima jamaah kloter satu di Asrama Haji Embarkasi Lombok mengatakan Sri Kuati tidak bisa ikut pulang bersama rombongannya karena saat ini masih dirawat di ruang ICU Center Hospital Jeddah karena menderita stroke.

Menurut keterangan dokter kloter, Sri Kuati sejak dari melontar jumrah Aqabah pada tanggal 10 Dzulhijah terkena stroke dan langsung dibawa ke Rumah Sakit An Nuur di Mina, setelah itu dirujuk ke RS di Jeddah.

“Padahal, pada hari-hari sebelumnya Hj Sri Kuati sangat sehat dan aktif melaksanakan ibadah,” katanya.

Loading...

Kondisi Sri Kuati sempat membaik menjelang kepulangan, tapi karena cuaca yang cukup ekstrem kondisinya memburuk sehingga belum bisa mendapatkan rekomendasi pulang.

Sri Kuanti yang beralamatkan di BTN Pagutan itu berangkat bersama suaminya, namun suaminya pulang lebih awal bersama rombongan dan diapun tidak bisa menunggu istrinya di rumah sakit.

“Kita berharap, Hj Sri Kuati bisa segera sehat dan bisa ikut pulang bersama kloter Embarkasi Lombok berikutnya,” katanya.

Sementara jamaah lainnya, Tasar, dari Lingkungan Nyangget Selagalas yang juga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit King Faisal, hari ini bisa ikut pulang bersama rombongan Kloter 1.

Lebih jauh Burhanul menyebutkan kondisi kesehatan 448 orang haji yang sudah tiba di Kota Mataram semua dalam keadaan sehat, meskipun ada sembilan orang haji menggunakan kursi roda.

Sementara itu, jadwal kepulangan kloter lainnya yakni Kloter 7 dengan jumlah jamaah asal Kota Mataram sebanyak 17 orang dijadwalkan tiba di BIL pada 1 Oktober 2017 sekitar pukul 23.10 WITA.

Sementara untuk kloter 10 dengan jumlah jamaah sebanyak 174 orang akan tiba di BIL pada 5 Oktober 2017 sekitar pukul 23.25 WITA dan terakhir kloter 11 dijadwalkan tiba sekitar pukul 13.45 WITA pada tanggal 5 Oktober 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.