Jamaah Jumat Masjid Agung Selong Sholat Ghaib Korban Gempa

66
kali tampilan.
Jamaah sholat Jumat Masjid Agung Al Mujahidin Selong melaksanakan sholat ghaib untuk para korban akibat gempa Lombok

LOMBOKita – Ribuan jamaah Masjid Agung Al Mujahidin Selong Kabupaten Lombok Timur melakukan sholat ghaib bagi korban meninggal dunia akibat gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok. Sholat ghaib dilaksanakan usai pelaksanaan ibadah sholat Jumat, (10/8/2018).

Pelaksanaan sholat ghaib ini diimami Imam tetap Masjid Agung, Ustaz H Abdul Qadir. Para jamaah juga mendoakan seluruh korban meninggal dunia mendapat ambunan dan segala amal ibadah diterima oleh Alloh SWT, serta bagi korban lainnya didoakan semoga tetap sabar dan tabah menghadapi musibah.

“Mari kita doakan agar semua korban gempa mendapatkan tempat yang layak di sisi Alloh dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Ustaz Abdul Qadir yang diamini ribuan jamaah sholat ghaib.

Khotib Ustaz H Syahdan meminta kepada semua umat Islam yang ada di Lombok Timur pada khususnya dan NTB pada umumnya untuk merenung dan mengevaluasi diri atas musibah yang saat ini melanda NTB.

“Tiada kekuatan manusia kecuali “kun payakun”, maka kita sebagai hambanya harus banyak memohon kepadanya agar musibah yang menimpa Lombok bisa cepat reda,” kata Ustaz Syahdan.

Selain itu, marebot Masjid Agung Selong, Ustaz Najamuddin meminta keikhlasan para jamaah untuk sama-sama melaksankan sholat ghaib bagi korban gempa di Lombok. Begitu juga bagi yang memiliki kelebihan rizki hendaknya bisa meringankan beban para korban gempa.

2 KOMENTAR

Comments are closed.