Jelang Debat, AHY Kasi Masukan ke Sandiaga

37
kali tampilan.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno olahraga bersama dengan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di GOR Bulungan, Minggu pagi (17/03/2019). ( Foto: ANTARA/BeritaSatu/Susylo Asmalyah )

LOMBOKita – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan diskusi dengan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu.

“Secara umum nanti malam kan tentang pendidikan, kesehatan ketenagakerjaan dan sosial budaya. Itu empat isu utama, isu sentral yang penting sekali. Mas Sandi juga sangat piawai dan sangat sering membicarakannya,” tutur AHY.

AHY mengatakan pembangunan Indonesia harus seimbang antara yang bersifat fisik seperti infrastruktur, dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Materi debat malam nanti sangat terkait dengan pembangunan SDM. Pendidikan yang menginginkan masyarakat terutama anak-anak muda kita semakin memiliki wawasan, daya intelektual, karakter, juga yang sangat Pancasilais dan membumi di Tanah Air ini,” kata AHY.

Loading...

Soal kesehatan kata AHY, Indonesia ingin kualitas hidup keluarga dan perempuan meningkat, termasuk kaum ibu dan anak-anak.

Kemudian masalah pekerjaan, AHY sangat kagum dengan Sandiaga yang menurutnya sangat piawai untuk bisa mengajak masyarakat terutama anak-anak muda untuk semakin mengembangkan jiwa kewirausahaan yang dinilai saat ini masih kurang.

Terkait sosial budaya dengah masalah polarisasi negeri menurutnya harus menjadi konsentrasi semua pihak. Jangan sampai hanya karena pemilu, terjadi perpecahan yang berdampak permanen.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan banyak sekali masukan dari AHY. “Jadi kita bertukar pikiran, ada masukan untuk sesi diskusi malam ini yang dipadu tadi bagaimana kesehatan mesti dijaga sebagai bagian dari langkah pengurangan biaya kesehatan,” ujar Sandiaga.

Adapun poin penting yang akan ditampilkan dalam debat yakni bahwa anak-anak muda yang harus mengambil peran sentral. Salah satu pesan untuk pendidikan adalah bagaimana membangun daya saing bangsa.

“Kalau dari kesehatan anak-anak muda selain didorong untuk menjadi entrepreneur, mereka juga harus mampu untuk menjaga kesehatannya dengan kegiatan promotif, prefentif,” kata Sandiaga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.