Jenazah Praka Anumerta Siswandi Datang, Ibunya Langsung  Pingsan

477
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Kedatangan jenazah Praka Anumerta Siswandi  M Zahidillah di kampung halamannya, Dusun Selawing, Desa Sakra Selatan, Senin siang  (19/8). Disambut isak tangis dari keluarga dan kerabatnya, bahkan ibu Praka Anumerta Siswandi pingsan saat jenazah anaknya memasuki rumah tempat persemayaman sebelum dikuburkan.

Ibu Praka Siswandi,Romlah yang duduk di kursi dekat jenazah anaknya disemayamkan terlihat lemas tidak berdaya melihat jenazah anaknya di taruh di peti jenazah dengan diatasnya terdapat berdera merah putih. Begitu juga halnya bapaknya, Baharuddin terlihat sanyu dan tidak banyak berbicara saat melihat jenazah anaknya.

Kemudian dari pihak Kodim 1615 Lotim dan Korem 162 WIB memberikan kesempatan kepada kedua orang tuanya dan keluarga dari Praka Anumerta Siswandi untuk melihat secara langsung jenazah anaknya.Dengan dibukakan terlebih dahulu peti mati tersebut oleh petugas.

Tangisan kedua orang tuannya tidak bisa terbendung lagi,sambil meneteskan air matanya kedua orang tuanya mencium dan memandang anaknya, karena ini yang terakhir kali melihat anaknya sebelum dikebumikan secara militer.

” Yang tabah dan kuat, ihlaskanlah kepergian Praka Anumerta Siswandi dan doakan yang terbaik untuk almarhum,” kata warga kepada orang tua Praka Siswandi sambil memapahnya ke kursi tempat duduk semula.

Loading...

Setelah diperlihatkan jenazah Praka Anumerta Siswandi  yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Bersenjata (KKB) di Papua  tanggal 17 Agustus 2019 kepada orang tua dan keluarganya.

Lalu jenazahnya dibawa ke Masjid dekat rumahnya untuk kemudian disholatkan, lalu dilakukan upacara serah terima dari pihak keluarga ke Korem 162 WB untuk dilakukan pemakaman secara militer.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.