Duh, Sudah Sebelas Bulan Guru Honor di Lotim Belum Terima Gaji

250
kali tampilan.
Foto ilustrasi
Loading...

LOMBOKita – Momen peringatan hari guru ke-74 tahun yang jatuh setiap 25 November 2019 merupakan momentum paling istimewa bagi semua guru di seluruh Indonesia. Dengan suka cita merayakannya dengan berbagai kegiatan menarik.

Namun tidak untuk ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) atau guru honor dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur yang sudah mendapatkan SK Bupati sejak bulan Januari 2019. Namun sudah 11 bulan honornya belum juga cair, meskipun sudah menandatangani berkas untuk dilakukan pencairan honor.

Para guru honor mengaku sangat sedih belum terima gaji dari Dikbud Lotim. Padahal selama 11 bulan kami gali lubang tutup lubang untuk kebutuhan keluarga

“Kami semua  berharap pada moment hari guru ada kejelasan mengenai kapan kepastian pencairan honor kami yang 11 bulan belum dibayarkan,” kata para pahlawan tanpa jasa yang statusnya GTT yang minta identitasnya tidak disebut.

Para guru honor meminta kepastian dari Dinas Dikbud yang menangani masalah ini agar menjadi jelas. Karena honor tersebut harapan satu-satunya bagi kami untuk bisa mengisi asap dapur dan membiayai kebutuhan keluarga kami.

” Kami juga terpaksa berhutang ke tetangga dan teman sementara,untuk dibayar kalau honor kami yang 11 bulan dibayarkan Dinas Dikbud Lotim,” ujarnya dengan penuh berharap.

Loading...

Selain itu, lanjutnya, kami juga meminta kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lotim untuk bisa memperjuangkan nasip kami. Terutama masalah honor yang sampai saat ini belum ada kabar berita.

” PGRI dan IGI hendaknya bisa perjuangkan apa yang menjadi permasalahan kami,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur, Huzaefah saat dikonfirmasi berkali-kali melalui ponsel pribadinya tidak ada yang memberikan respon meski terdengar nada sambung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.