Jika jadi Presiden, Prabowo akan Kejar Koruptor Hingga ke Padang Pasir

96
kali tampilan.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres yakni capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

LOMBOKita – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan komitmennya terhadap gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat pidato kebangsaan dalam kuliah umum (studium generale) bertajuk ‘Renaisans Indonesia’ di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (8/3/2019).

Prabowo menyinggung bahwa bangsa ini tengah mengalami sakit kronis. Sakit itu timbul akibat banyak oknum pejabat korup yang menggerogoti keuangan negara.

“Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi, betul tidak?” ungkap Prabowo.

Loading...

Dalam pidatonya, Prabowo meminta rakyat Indonesia untuk mengerti kondisi tanah air yang sudah sakit. Prabowo menjelaskan istilah renaisans yang diangkat dalam pidatonya itu adalah semangat dan optimisme untuk menuju Indonesia menang.

Prabowo menegaskan, saat dirinya menerima mandat sebagai presiden, dia akan mencari bukti permasalahan yang membelenggu tanah air, salah satunya praktik kotor koruptor.

“Saya akan cari bukti. Dan saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar,” kata Prabowo.

Hal ini lantaran kata Prabowo, rakyat Indonesia sudah merasakan kondisi keterpurukan. “Karena rakyat tidak ingin dianggap bodoh,” ungkap Prabowo.

Pidato kebangsaan di kampus UKRI ini merupakan salah satu kegiatan Prabowo selama mengunjungi Bandung, Jabar. Selain menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo juga bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.