Jokowi akan Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah di Lombok Tengah

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan

LOMBOKita – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pertengahan bulan ini.

“Jadwalnya masih tentatib, perkiraan antara tanggal 16, 17 dan 18 September 2017. Kita masih menunggu konfirmasi dari pihak Kepresidenan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan di kantornya, Rabu (13/9/2017).

H. Lalu Herdan menyebutkan, kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Lombok Tengah untuk menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan pembangunan, yakni peluncuran pengerjaan tahap pertama KEK Mandalika Lombok, groundbreaking pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok serta membagikan 5.000 sertifikat tanah dari program Prona dan Kartu Indonesia Pintar.

Pembagian 5.000 sertifikat tanah tersebut, kata Lalu Herdan, tidak hanya untuk masyarakat di daerah Tatas Tuhu Trasna ini, melainkan untuk seluruh masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kalau untuk masyarakat Lombok Tengah, ada sekitar 1.500 sertifikat tanah yang akan diserahkan, selebihnya untuk beberapa kabupaten/kota yang ada di NTB,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah selaku tuan rumah, kata Lalu Herdan, sedang mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak ITDC selaku pengembang KEK Mandalika Lombok, Poltekpar dan sebagainya. Termasuk melakukan penataan kawasan Mandalika Kuta Lombok,” jelas Lalu Herdan.


Presiden Jokowi akan Resmikan Masjid Mandalika Lombok

Suhaili : Terima Kasih Pak Jokowi

Menteri BUMN Sholat Idul Adha di Lombok

Kemenpar: Lombok Tengah Ibarat Ketiban Durian Runtuh

Groundbreaking Poltekpar Lombok Diawali Istigosah Akbar

Warga Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Kalau pun ada penundaan karena jadwal kegiatan Presiden yang terlalu padat, Kabag Humas berharap Presiden Jokowi akan datang pada bulan Oktober 2017 mendatang saat perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72.

“Keinginan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, kalau kedatangan presiden tertunda pada bulan ini, mudahan bisa pada acara puncak perayaan HUT Lombok Tengah 15 Oktober 2017,” ucap Lalu Herdan menyampaikan keinginan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT.

Komentar Anda