Jokowi Bisa Menang di NTB Berkat Dukungan TGB

310
kali tampilan.
Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi (pakai sorban) saat menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Bandara Lombok beberapa waktu lalu / foto: Ist

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju sebagai calon presiden.

Pada Pilpres 2014, TGB berada pada kubu oposisi atau mendukung Prabowo Subianto. Saat itu pasangan Prabowo – Hatta memperoleh suara tertinggi di NTB.

DPP Partai Golkar menyambut baik dukungan TGB untuk Jokowi. Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga telah bertemu dengan Majdi membahas dukungan ini. Dia menilai dukungan tersebut sangat positif.

“Itu tentu sangat positif dan sangat baik buat memastikan kemenangan Pak Jokowi. Karena salah satu daerah yang dalam Pilpres 2014, di NTB yang Pak Jokowi kalah karena ada faktor TGB. Oleh karena itu kami meyakini bahwa masuknya TGB memberikan dukungan pada Pak Jokowi, maka kita akan semakin yakin Pak Jokowi akan memenangkan Pilpres 2019,” jelasnya di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, JakartaPusat, Rabu (4/7).

Menurutnya, pilihan politik TGB adalah pilihan yang rasional. Lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan umat. Karena setelah TGB tak lagi menjadi gubernur, banyak agenda pembangunan di NTB yang membutuhkan dukungan pemerintah pusat.

“Dan beliau pasti sudah membaca bahwa Pak Jokowi akan terpilih kembali dan karena itu maka perlu mendapatkan support dari presiden,” ujarnya.

Kehadiran TGB sebagai pendukung Jokowi tak dianggap sebagai saingan memperebutkan posisi cawapres. “Tidak ada saingan-saingan,” tegas Ace.

Baca juga:


Sosok cawapres yang akan dipilih Jokowi nantinya harus sesuai dengan kebutuhan bangsa. Cawapres harus mampu bersama presiden memulihkan ekonomi, pengembangan industri, dan tugas lainnya.

“Tapi ini tidak akan bisa berjalan kalau tanpa dukungan dari kekuatan partai politik. Oleh karena itu kemampuan ekonomi, dukungan kuat parpol dan parlemen jadi syarat utama jadi cawapres ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan TGB selain soal dukungan Jokowi juga membahas perkembangan NTB.

“Kemarin saya sendiri kan ketemu dengan Pak TGB. Jadi kita sudah berkomunikasi,” ujarnya. [mrd]