Jokowi Dipastikan Hadiri Munas Alim Ulama di Lombok

Bahkan, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani diperkirakan turut hadir

333
kali tampilan.
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (kiri) saat mendampingi Presiden Jokowi melaksanakan ibadah sholat tarawih di Masjid Raya At-taqwa Mataram, Juni 2016 lalu / foto: Humas Provinsi NTB
Loading...

LOMBOKita – Presiden Joko Widodo dipastikan hadir membuka acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdatul Ulama yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 23-25 November 2017.

“Kehadiran Jokowi ini akan disertai sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara yang berasal dari NU. Bahkan, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani diperkirakan turut hadir,” kata Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Lalu Winengan, usai pertemuan dengan Sekda NTB Rosiadi Sayuti di Mataram, Selasa.

Tampak hadir dari panitia Munas dan Konbes NU saat pertemuan koordinasi dengan Sekda NTB itu, antara lain Ketua PW NTB, TGH Taqiuddin Mansyur, Pengasuh Ponpes Al Halimy, TGH Munajid Khalid, Pengasuh Ponpes Nurul Islam Hajah Wartiah, Bendahara Umum PW NU NTB Ustadz Faizin Yaqub, Suaib Quri, Agus Mulyadi.

Menurut Winengan, pertemuan antara panitia Munas dan Konbes NU dengan Sekda NTB membahas tentang protap penyambutan kehadiran Presiden Jokowi dan mekanisme penggunaan dan laporan dana hibah dari Pemprov NTB untuk mendukung sekaligus menyukseskan Munas Alim Ulama dan Konbes NU tersebut.

Dia mengatakan Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Mataram pada Kamis (23/11), selanjutnya rombongan menuju Pendopo Gubernur NTB. Pada siang harinya, usai salat zuhur, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Masjud Islamic Center dengan cara berjalan kaki didampingi Gubernur NTB beserta sejumlah tokoh dan kiai NU.

Sepanjang perjalanan menuju Islamic Center tersebut, rombongan Presiden akan disambut sekitar 10 ribu siswa dan santri NU sembari mengumandangkan selawat badar.

“Rencananya pihak Pemprov NTB akan menyediakan mobil terbuka tapi diurungkan,” ujar sekretaris panitia Marinah Hardi.

Untuk persiapan pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU, peserta resmi yang hadir berkisar 500 orang yang akan ditampung di lima pondok pesantren, yakni Ponpes Darul Hikmah, Darul Quran, Darul Fallah, Nurul Islam, dan Al Halimi Sesela Lombok.

“Itu belum terhitung peserta yang hadir di luar undangan yang bisa mencapai ribuan kaum nahdiyin dari berbagai daerah,” kata Marinah Hardi.

Pihaknya akan tetap melayani dengan baik seluruh kaum nahdliyin yang hadir pada acara itu.

Acara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center Mataram, termasuk kegiatan bazar dan pasar murah selama acara berlangsung.

“Seksi Bazar dan Pasar Murah persiapannya sudah 50 persen rampung untuk menyukseskan ‘gawe’ ini,” ucap Ketua Bazar dan Pasar Murah, Nuairi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.