Jokowi Minta Gubernur dan Wagub NTB Eksen Tangani Dampak Gempa

101
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Presiden Joko Widodo meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah segera bekerja. Secara khusus, presiden berharap agar pemimpin NTB yang baru dilantik tersebut fokus menangani masyarakat pascagempa.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Bu Wagub langsung bekerja. Karena di Provinsi Nusa Tenggara Barat ada persoalan besar yang segera harus diselesaikan yaitu rehabilitasi dan rekontruksi rumah-rumah yang kemarin menjadi korban gempa,” kata Presiden kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9).

Ditambahkan, seluruh persoalan di lapangan sepatutnya dicarikan solusi dan diselesaikan. “Diikuti prosesnya (rekonstruksi), baik fasilitas umum, sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas dan rumah-rumah yang rusak berat, sedang dan ringan. Tugas utamanya ke sana dulu,” tegas Presiden.

Sementara itu, Zulkieflimansyah mengungkapkan, tugasnya sebagai gubernur tidak mudah. Kerja yang membutuhkan perhatian serius. “Prioritas utama kami sebagai gubernur, memastikan bersama ibu wakil gubernur, proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia bakal berkoordinasi dan memanggil kepala daerah yang wilayahnya terkena gempa seperti Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah juga di Pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan Sumbawa. “Mudah-mudahan ada koordinasi yang lebih baik,” ujarnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.