BKN Belum Pastikan Pengumuman Tes CPNS K2

  • Ditulis oleh Nanang Marsuwandi
  • Sabtu9 Nov 2013
    jam 15 : 30
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca7524 x

LOMBOKita - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Miftahul Wasli  mengatakan, pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kategori dua (K2) belum dipastikan kapan diumukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Hasil tes CPNS melalui K2 belum ada informasi pengumuman kelulusannya," terang Miftahul Wasli kepada Lombokita.com.

Pengangkatan CPNS dari K2 ini, mendapatkan kekhususan sistim perekrutan. Meski jadwal tes dan lainnya sama dengan penerimaan CPNS umum. CPNS dari K2 ini sepenuhnya diatur oleh BKN pusat. Sehingga pihak BKD tidak bisa mengintervensi pelaksanaannya. "BKD hanya menyiapkan dan melaksanakan," kata Miftahul Wasli.

Lebih lanjut, Miftahul mengatakan, mulai dari penyeleksian peserta dari tenaga honorer daerah, hingga jadwal tes Pemkab tidak ikut campur. Artinya, hasil tes sepenuhnya ada di BKN, begitu juga pengumuman hasil tes CPNS 3 November lalu.

Miftahul menambahkan, data kelulusan peserta dari K2 belum dirilis. Diakuinya, banyak peserta mempertanyakan, kapan pengumuman. Karena ini merupakan kebijakan pemerintah pusat, Pemkab juga tidak bisa menginformasikannya. (ari/lbk)