Dua Pelajar SMP Ikuti UN di Rumah Sakit

  • Ditulis oleh zulfahmi
  • Rabu24 Apr 2013
    jam 16 : 20
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca666 x

LOMBOKita - Karena mengalami kecelakaan ketika di perjalanan menuju sekolah, dua orang pelajar SMPN 4 Gerung, Lombok Barat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  terpaksa mengikuti ujian nasional (UN) di Rumah Sakit.

Kedua pelajar itu masing-masing Fitrianingsih dan Firdayanti, warga Biletepung dan Dasan Tebu Gerung. Keduanya mengalami kecelakaan lalulintas di sekitar Mendagi arah menuju Bundaran Giri Menang Square (GMS), Rabu (24/4/2013).

Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lombok Barat untuk mendapatkan perawatan medis. Dan atas persetujuan dokter, kedua siswi itu diijinkan mengikuti UN di ruang IGD.

"Pihak sekolah langsung datang ke Rumah Sakit membawa soal UN dan diawasi oleh pengawas," kata salah seorang keluarga korban.

Di tempat terpisah, Kepala SMP 4 Gerung, Suharno membenarkan dua siswinya mengikuti ujian nasional untuk pelajaran matematika di ruang IGD RSUD Tripat Kabupaten Lombok Barat.

Kedua siswi tersebut, kata Suharno, langsung diawasi oleh pihak pengawas ujian. “Tadi Pak Haerudin dan Pak Wayan yang langsung berangkat setelah mendengar adanya laporan dua orang siswi kami mengalami kecelakaan dan sedang di rawat di Rumah Sakit,” katanya. (ari)