Gubernur Harapkan Bupati Lotim Jadi Pemimpin Amanah

  • Ditulis oleh nanang marsuwandi
  • Jum30 Aug 2013
    jam 17 : 45
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca766 x

LOMBOKita - Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB H. Muhammad Zainul Majdi menjelaskan, acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu bukti nyata proses demokrasi yang berhasil dilewati masyarakat di daerah ini.

“Pelantikan ini bukan serta-merta dilakukan begitu saja, tetapi apa yang dilihat masyarakat sekarang ini sebagai bentuk proses yang telah kita lalui,” ucap Gubernur saat memberikan sambutan pada acara pelantikan HM Ali Bin Dachlan-H Haerul Warisin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur di gedung DPRD setempat, Jumat (30/8/2013).

  

Gubenur menambahkan, kembalinya Ali BD memimpin Lombok Timur diharapkan mampu membawa kemajuan daerah Patuh Karya ini lebih baik lagi dari sebelumnya. 

Dikatakan Gubernur, sistem pemerintahan pada masa Orde Baru dan Orde Demokrasi sangat berbeda. Di masa Orde Baru memiliki tatanan pemerintahan minim melibatkan masyarakat karena langsung dari pemerintah pusat. Sementara pada masa demokrasi, semua masyarakat diberikan kebebasan memberikan dan mengekspresikan tuntutannya.

"Saya harapkan agar Ali BD dan Haerul Warisin bisa menjadi pemimpin amanah yang nantinya dimintai pertanggungjawaban," tandas Gubernur.

Diketahui, HM Ali Bin Dachlan (Ali BD) pernah menjadi Bupati Lombok Timur periode 2003-2008 berpasangan dengan H. Rachmat Suhardi. (ari)