Kapolda: NTB Bukan Sarang Teroris

  • Ditulis oleh Nanang Marsuwandi
  • Selasa24 Dec 2013
    jam 18 : 25
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca628 x

LOMBOKita - Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Moechgiyarto menegaskan, provinsi NTB bukan sarang teroris, meski beberapa tersangka yang diduga teroris ditangkap di wilayah hukum Polda NTB.

Banyak pihak mengira, NTB termasuk Lombok Timur merupakan lokasi, tempat singgah para teroris. Penjemputan dan penangkapan teroris di NTB, bukan berarti daerah ini dijadikan sarang teroris. 

Ditambahkannya, NTB masih dicap sebagai rawan teroris oleh Densius 88 Mabes Polri, karena beberapa jaringan Teroris ditangkap di daerah ini. Meski demikian, Polda NTB mencoba meyakinkan masyarakat bahwa NTB merupakan daerah teraman di Indonesia. "Kami terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat agar terciptanya Kamtibmas di NTB," ujar Kapolda saat menghadiri acara silaturahim bersama Toga, Toma di Aula Bhayangkara Mapolres Lotim, Selasa (24/12/2013).

Kapolda menambahkan, dari beberapa informasi, daerah Patuh Karya ini pernah digegerkan penangkapan yang diduga sebagai teroris. Menyikapi hal tersebut, Polda NTB telah mengintruksikan seluruh jajaran, mulai Polda, Polres hingga ke Polsek untuk melakukan deteksi dini, dengan melibatkan semua pihak agar  permasalahannya bisa dituntaskan sampai ke akar-akarnya. (ari/lbk)