Pengumuman CPNS K2 Diumumkan 5 Februari

  • Ditulis oleh Sahnan Sutriadi
  • Selasa4 Feb 2014
    jam 15 : 39
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca8389 x

LOMBOKita – Asisten III Setda Kabupaten Lombok Utara, H. Jayadi menjelaskan, tertundanya pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2), khususnya di Lombok Utara karena menyangkut banyak hal. Salah satunya, penyelenggaraan ujian dilakukan serentak.

“Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengoreksi dan menilai hasil seleksi para CPNS,” jelas Jayadi.

Selain itu, di Lombok Utara karena daerahnya masih dikategorikan baru, sehingga jumlah kekurangan guru masih dilakukan pengkajian. 

Persyaratan bagi K2 ini juga beberapa waktu lalu masih banyak yang tidak sesuai dengan waktu pengabdian yang disyaratkan karena beberapa peserta bekerjasama dengan Kepala Sekolah untuk menaikkan masa honorernya.

“Informasi dari Kemenpan, bahwa pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil di Lombok Utara akan diumumkan pada 5 Februari 2014,” kata Jayadi.

Ia berharap kepada para peserta agar menerima hasil seleksi yang diputuskan oleh pemerintah pusat karena pada penerimaan pegawai ini tidak ada intervensi dari pemerintah daerah. Karenanya, keputusan itu harus kita hormati dengan perasaan ikhlas,” ujarnya. (ari/lbk)