Nelayan Lombok Barat Tewas di Tengah Laut

Kabar
Typography

LOMBOKita - Tim pencari dan penyelamat (SAR) gabungan berhasil menemukan Swani (56), salah seorang nelayan dari Desa Puyahan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, yang tewas di perairan pantai Cemara Lembar, Sabtu sekitar pukul 08.40 WITA.

"Kami menemukan korban dalam keadaan mengapung di perairan," kata Hubungan Masyarakat (Humas) Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda.

Basarnas Kantor SAR Mataram, kata dia, menerima laporan dari salah seorang warga Desa Puyahan bernama H Udin Muslim, bahwa telah terjadi orang hilang saat mencari ikan di pantai Cemara Lembar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Mataram memberangkatkan tim anak buah kapal Rescue Boat 220 Mataram dan tim pencari Kantor SAR Mataram ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Anggota Polsek Lembar, Polisi Air Lembar, Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Lembar, dan masyarakat setempat juga ikut membantu upaya pencarian.

Korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di perairan pantai Cemara Lembar.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tripat menggunakan mobil ambulans kesehatan pelabuhan Lembar," kata Lanang. (ant)

 

http://goo.gl/q5RMoN << silakan download file apk untuk Android Anda.

kami coba hadirkan android app agar Anda bisa akses laman website LOMBOKita langsung di hape.

kami menerima masukan setelah mencoba app tersebut.

terima kasih.