Polisi Ringkus Pelaku Begal Motor di Lombok Tengah

Kabar
Typography

LOMBOKita - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap DS (19), seorang remaja yang menjadi buronan dalam kasus pembegalan di Lombok Tengah.

Kanit I Subdit III DiRektorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB AKP I Made Yogi kepada wartawan di Mataram, Rabu, mengatakan DS yang berasal dari Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah ini menjadi buronan polisi sejak pertengahan tahun 2016.

"Penangkapannya subuh tadi, yang bersangkutan diamankan dari rumahnya," kata Yogi.

DS diamankan sekitar pukul 04.30 WITA, di rumahnya, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Yogi menjelaskan DS pernah berhasil merampas sepeda motor pada Juli 2016 di wilayah Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaku melancarkan aksinya dengan modus meminta bantuan kepada korban untuk mendorong kendaraannya yang kehabisan bensin. Namun di tengah perjalanan, pelaku yang membonceng korban menggunakan kendaraan korban tiba-tiba menendang korban hingga terjatuh ke jalan.

"Saat korban jatuh, kendaraan langsung dibawa kabur," ujarnya.

Pelaku yang kini telah diamankan di Mapolda NTB tersebut, masih menjalani pemeriksaan penyidik.

Untuk barang bukti kendaraan milik korban kini telah diamankan di Mapolsek Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

"Rencananya, setelah pemeriksaan selesai, pelaku akan dilimpahkan ke Polsek Kopang, karena lokasi kejadiannya ada di wilayah setempat," kata Yogi.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim AKP Arjuna menambahkan, selain menangkap DS, Tim Opsnal Satreskrim Polres Lombok Tengah yang bekerjasama dengan Tim Jatanras Polda NTB juga menangkap SR (50) warga Dusun Lekor Tengak Desa Lekor Kecamatan Janapria karena telah membeli sepeda motor yang diduga hasil curian.

“Para pelaku yang ditangkap itu, masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus untuk membongkar kemungkinan adanya pelaku dan jaringan lain,” ucap Kasat Reskrim. (ant)