Samsul Qomar : Pejabat Domisioner Jangan Baper

Ketua Komisi I DPRD Loteng, M. Samsul Qomar

Kabar
Typography

LOMBOKita – Proses domisioner Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak luput dari pengawasan DPRD setempat.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M. Samsul Qomar menghimbau kepada seluruh pejabat eselon II dan III yang terkena domisioner itu untuk berbesar hati dan menerima segala kebijakan yang diberikan pimpinan daerah.

“Tetap berbesar hati dan enjoy-lah, jangan Baper (terbawa perasaan). Terima saja kebijakan yang telah ditetapkan,” ucap Samsul Qomar dihubungi Lombokita.com, Rabu (04/01/2017).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, jabatan yang diemban dalam pemerintahan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, dan sewaktu-waktu bisa dialihkan kepada pejabat lain, sehingga tidak perlu berpikir negatif jika terjadi pergantian.

Demikian pula dengan para pejabat yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) di masing-masing SKPD, Samsul Qomar juga meminta untuk bekerja maksimal dan membuktikan kinerja yang baik demi kelancaran dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

Samsul Qomar juga menilai, proses mutasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dibawah kepemimpinan Suhaili – Fathul Bahri terlihat lebih berbobot dan cukup seleksi dalam menentukan para pejabat untuk mendudukan struktur organisasi perangkat daerah.

“Kami berharap pada mutasi yang akan dilakukan besar-besaran dalam waktu dekat ini bisa secara professional,” ucap Samsul Qomar.

Baca juga berita terkait : Bupati Lombok Tengah Lantik 51 Pejabat Eselon II dan III

Selaku Bupati dua periode, Samsul Qomar berkeyakinan Bupati Suhaili Fadil Tohir tahu mana pejabat terbaik yang akan membantunya di masing-masing SKPD. Ditambah lagi dengan Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri yang juga telah lama menduduki kursi legislative dengan segudang pengalaman yang ditempuhnya. Kemudian Sekretaris Daerah HM Nursiah juga yang sudah lama berkecimpung dalam birokrasi.

“Kita positif thinking sajalah, Bupati dan Wakil Bupati kita sudah hafal medan dan mengetahui apa yang harus dilakukan, ditambah lagi dengan pengalaman Sekda di dunia birokrasi. Kita tunggu saja,” tandas Samsul Qomar.

Sekadar informasi, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT telah melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah baru. Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, hampir seluruh SKPD kini dikomandoi Sekretaris sebagai pejabat pelaksana tugas (PLT) Kepala SKPD.