Waduh… Tahanan Lapas Mataram Kabur Usai Sidang

Ilustrasi tahanan kabur / google

Kabar
Typography

LOMBOKita - Seorang tahanan jaksa yang dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kelas IA Mataram.

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Rodiansyah kepada wartawan membenarkan bahwa tahanan yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkotika bernama Dedi Purnama (26) kabur pada Rabu (14/6).

"Menurut informasinya, yang bersangkutan diketahui tidak ada saat hendak dikembalikan ke lapas," kata Rodiansyah di Mataram, Jumat.

Aksi melarikan diri pria asal Ampenan, Kota Mataram ini, diketahui pada Rabu (14/6) Sore, sekitar pukul 18.00 WITA, saat petugas dari Kejari Mataram mengecek kembali jumlah tahanan yang akan balik ke Lapas Kelas IIA Mataram.

"Setelah dicek kurang satu, dugaannya dia kabur saat di pengadilan," ujarnya.

Untuk itu, dalam upaya pencariannya, Kejari Mataram telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu melakukan pencarian Dedi.

Begitu juga harapan disampaikan kepada pihak keluarga atau pun masyarakat yang mengenalnya agar segera melaporkan ke pihak kejaksaan atau kepolisian, jika bertemu dan mengetahui keberadaan Dedi.

"Jika menemukannya diharapkan segera melapor ke aparat agar proses persidangannya dapat dilanjutkan kembali," kata Rodiansyah. (ant)