Kader Demokrat Ramai-ramai Incar NasDem, Kenapa?

227
kali tampilan.
Sekretaris PDP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi / foto: Bukhori Rahman
Loading...

LOMBOKita – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang dilakukan serentak tahun 2020 di Kabupaten Lombok Tengah, sejumlah politisi mulai mendekati partai politik untuk mengikuti penjaringan bakal calon.

Salah satu partai politik yang kini jadi incaran politisi di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tasura) itu adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sekretaris Partai NasDem DPD Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi mengatakan, partai politik nomor urut 5 itu telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk diseleksi dan diplenokan bersama DPW NTB, selanjutnya tiga besar nama akan dibawa ke tingkat DPP untuk interview.

“Para bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Partai NasDem akan memaparkan visi misi dan gagasan membangun Lombok Tengah lima tahun ke depan,” kata Ahmad Syamsul Hadi di Kantor DPD NasDem Lombok Tengah, Rabu (09/10/2019).


Berita terkait:

Loading...

Selain PDIP, H. Bangun Incar NasDem

H. Bangun Pendaftar Pertama PDIP Loteng

Pada kesempatan itu, Bang Memet (sapaan Ahmad Syamsul Hadi) menyebut beberapa nama kader Partai Demokrat yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah. Beberapa nama yang disebut diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi, pengurus DPD Partai Demokrat NTB Zainul Aidi, HM Rais Ishak yang kini menjadi anggota DPRD NTB dan M. Samsul Qomar (mantan anggota DPRD Lombok Tengah).

Selain beberapa kader Demokrat, beberapa politisi lainnya yang juga mengambil formulir pendaftaran di Partai Besutan Surya Paloh itu diantaranya mantan Danrem 162/WB Lalu Rudy Irham Srigede, H. Bangun yang kini Kepala Desa Mertak Kecamatan Pujut, mantan Ketua KPU NTB Aksar Anshori dan beberapa politisi lainnya.

“Siapapun dan dari kalangan manapun boleh menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politik pada Pilkada serentak Lombok Tengah 2020 mendatang, dan tetap melalui proses penjaringan,” pungkas Bang Memet.

“Kami dari Partai NasDem menyiapkan kursi secara gratis, karena memang kami tidak memberlakukan “mahar politik”. Siapa saja boleh menggunakannya, dan kami akan memperjuangkannya secara maksimal untuk memenangkan kontestasi politik 2020 nanti,” imbuh Bang Memet yang saat itu didampingi sejumlah pengurus dan anggota DPRD Lombok Tengah Partai NasDem.

Meski demikian, Bang Memet mengakui diantara politisi yang mengambil formulir itu, tidak seluruhnya mengambil secara langsung, namun mengutus perwakilannya.

“Seharusnya mereka datang aja mengambil dan mengantar berkas pendaftaran secara langsung, tidak melalui perwakilan. Sejak dini harusnya menunjukkan keseriusannya untuk menjadi seorang calon pemimpin. Sebab, yang akan dipimpin nanti adalah sebuah kabupaten, bukan lembaga Karang Taruna,” ucap Bang Memet berseloroh.

Kabupaten Lombok Tengah sebagai daerah terbesar kedua setelah Lombok Timur, menurut Bang Memet (sapaan Ahmad Syamsul Hadi) harus dipimpin oleh figur yang memiliki pemikiran besar dan segudang ide cemerlang serta mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai kalangan .

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.