Kades Jangan Mudah Keluarkan SKTM

42
kali tampilan.

LOMBOKita – Banyaknya petmasalahan kesehatan yang terjadi, kepala desa diminta untuk tak mudah menerbitkan surat keterangan maayarakat miskin (SKTM), karena banyak yamg menyalah gunakan SKTM itu.

“kepala desa jangan terlalu rajin buat SKTM, tul orang yang di buatkan, bukan peruntukannya,” ungkap Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat mengukuhkan pengurus FKKD Lotim, di pendopo bupati,Selasa (6/11).

Menurut Bupati, SKTM itu untuk maayarakat yang tidak mampu.kalau yang dibuatkan orang yang mampu. Maka itu tanggung jawab kepala desa.

“besar tanggungjawab kepala desa,dihadapan Allah, kalau yag dibuatkan SKTM orang mampu,”ucapnya.

Sehingga mulai sekarang, kades hatus selektif untuk keluarkan SKTM itu, kalau betul betul masyarakat tak mampu..

Dalam kesempatan itu juga, bupati meminta agar para keoala untuk menjalin komonikasinyang baik dengan para aparat desanya.

Karena sekarang ini, banyak terjadi permasalahan antara kepala desa dengan aparat desanya.bahkan sampai ada yang menempuh PUTN.

” hal hal seperti itu harus dihindari,kalau kades kalah malu untuk ketemu dengan aparat desanya, sehinga salah satu solusi hindari masalah itu, ikuti aturan,”jelasnya.

Bahkan bupatipun. Menyarankan kalau ada terjadi permasalahan dengan aparat desa, aeperti adanya kadus yang tak mau di berhentikan,

bupati juga mengatakan,ketika ada masyarakat yang meminta pemekaran kekadusan,dirinya siap memberikan rekomendasi.

Keterangan foto..Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.