Kadis Pariwisata Lotim,Kukuhkan Pokdarwis Suryawangi

226
kali tampilan.

LOMBOKita –  Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur DR H Mugni, Rabu (12/6)  mengukuhkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) kelurahan Suryawangi kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, bertwmpat di destinasi wisata pantai Surayawangi kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur.

Kegiatan pengukuhan Pokdarwis yamg di hadiri Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan kepala OPD tersebut, di rangkaikan perayaan lebaran ketupat.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy untuk pemgembangan pariwisata Lombok Timur kedepan, ada empat tahapan penting yang perlu diperhatikan dalam  memajukan pariwisata di Lombok Timur tersebut,

” potensi pariwisata yang ada di Lombok Timur ini cukup banhak,” ungkapnya.

Loading...

Untuk mengemas event yang akan dilakukan,menurut Bupati, Dinas Pariwisata  mulai sekarang untuk melakukan inventarisir event event yang layak digelar, terutama yang berkesesuaian dengan k3bidayaan masyarakat.

” event yanh sudah di invenyarisir ini,agar di sossialisasikan dan di promosikan,” ucapnya.seraya mengatakan, yerkait penhggarannya untuk event event itu dianggarkan di APBD.

” untuk suksesnya event yamg akan di gelar,pemetaan alokaso anggaran harus di ausun matang dan jauh sebelumnya,” jelas Bupati.

sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur DR H Mugni dalam sambutannya mengatakan,i  pengembangan pariwisata memiliki empat sasaran utama, yakni industri pariwisata, destinasi pariwisata, pemasaran dan kelembagaan.

“Lombok Timur memiliki keunggulan dalam pengembangan pariwisata  yaitu destinasi wisata dan kelembagaan,” jelasnya.

Menurit Mugni, Destinasi wisata di Lombok Timur sangat beragam dan sudah dikenal luas kalangan penikmat wisata.

” Tidak hanya wisata alam, wisata budaya Gumi Selaparang dan masih banyak yang layak untuk dikembangkan  optimal ,” sebutnya.

sedangkan untuk sektor kelembagaan, Lombok Timur telah memiliki Dinas Pariwisata yang mandiri. Termasuk tumbuh suburnya keberadaan Pokdarwis di desa.

“Untuk pengembangan pariwisata tidak bisa maksimal jika hanya dijalankan oleh Dinas Pariwisata sendiri, tetapo dibutuhkan sinergisitas dan  keterlibatan sejumlah pihak terkait dalampengembangan pariwisata bisa lebih cepat,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.