Kagumi Maulana Syeikh, Ulama Internasional Doakan TGB Pemimpin Nasional

271
kali tampilan.

LOMBOKita – Puluhan Ulama’ Dunia Internasional mengagumi sosok  kakek dari Tuan Guru Bajang (TGB), KH. Muhammad Zainul Majdi yakni Almagfurlahu Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid yang kini resmi menyandang gelar Pahlawan Nasional.

Ungkapan itu dilontarkan mantan Rektor Universitas Al Azhar Kairo Profesor Doktor Syeikh Ibrahim Al Hud-hud saat memberikan pengajian pada perayaan Hari Ulang Tahun (Hultah) NWDI ke-83 di Pancor, Lombok Timur, Ahad (29/7/2018).


Baca berita terkait:

Perayaan Hultah NWDI tahun ini dirangkai dengan Haul ke-21 meninggalnya pendiri Nahdlatul Wathan Almagfurulahu Maulana Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau yang oleh guru-gurunya di Makkah sering dipanggil Syeikh Zainuddin.

Menurut Syeikh Ibrahim Al Hud-hud di hadapan puluhan ribu warga NW di aula YPH PPD NW Pancor itu, kehadirannya bersama para ulama’ lainnya dari berbagai penjuru negara itu untuk mengenang jasa dan perjuangan kakek kandung TGB Zainul Majdi yang merupakan sosok ulama’ telah banyak berjasa dalam agama, nusa dan bangsa.

Nama besar Maulana Syeikh akan terus dikenang sepanjang masa meski kini telah tiada. Sebab, tapi telah memberikan kiprah dan perjuangan yang tetap dikenang dan doakan sampai hari kiamat.

“Sosok ulama seperti Almagfurlahu Maulana Syeikh ini menjadi panutan kita bersama untuk terus mengenang perjuangannya,” kata Syeikh Ibrahim.

Hal yang sama disampaikan ulama keturunan Timur Tengah, Syeikh Habib Jindan Bin Salim Bin Jindan mengatakan manusia agung seperti Syeikh Zainuddin adalah sebab turunnya keberkahan bagi manusia di dunia.

Perjuangan yang telah dirintis oleh Almagfurulahu Maulana Syeikh melalui organisasi NW, kini dilanjutkan oleh cucunya yang kini menjadi Gubernur NTB dua periode yakni Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang terus menerus melanjutkan perjuangan sang kakek bersama dengan murid-murid dan jamaahnya.

“Saya kagum dan berbangga dengan sosok Syeikh Zainuddin yang perjuangannya telah mampu memberikan perubahan bagi masyarakat NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tambah Habib Jindan Bin Salim.

Pada kesempatan itu juga, Syeikh Habib Jindan mendoakan agar TGB Zainul Majdi menjadi pemimpin nasional.

Doa TGB jadi pemimpin nasional juga terucap saat doa penutup acara Hultah oleh seluruh ulama yang datang dari berbagai penjuru dunia yang dipimpin Syeikh Ibrahim Al Hud-hud.