Kalah Pilkades, Kantor Desa Gerung Permai Disegel

504
kali tampilan.

LOMBOKita – Kantor Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga disegel pemilik lahan, Jumat pagi (12/1/2017). Penyebabnya, gara-gara anak pemilik lahan kalah dalam pemilihan Kepala Desa yang digelar 13 Desember 2017 lalu.

Akibat penyegelan pintu kantor desa menggunakan kayu di pintu masuk, aparat pemerintahan desa tidak masuk. Pelayanan masyarakat pun menjadi terganggu.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan disiagakan di depan Kantor Desa Gerung Permai, baik dari TNI dan Polres Lombok Timur.

Camat Suralaga, H. Supriyadi membenarkan pemilik lahan melakukan segel kantor desa lantaran anaknya kalah dalam pilkades.

Menurut Camat, pihak pemerintah desa sudah membayar lahan tempat pembangunan kantor desa itu, bahkan membuatkan akta jual beli, tetapi pihak Kades inkamben tidak mau menandatanganinya, sehingga menjadi masalah.

“Sebelumnya kami sudah melakukan komunikasi dengan pemilik lahan dan Kades yang sekaligus anaknya, akan tapi pemilik lahan tetap ngotot untuk minta tambahan harga lahan,” tegasnya.

Oleh karena, lanjut Supriyadi, dengan adanya kasus ini membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Karena akses masuk tidak ada dengan semua pintu disegel menggunakan palang kayu yang ditaruhkan paku.

Namun begitu, Camat bersama jajaran Muspika akan melakukan jumatan di Masjid Dasan Gerung guna menyelesaikan masalah ini.

” Saat ini kantor desa masih disegel dan dijaga aparat keamanan,” tandas Camat.