Kampus Poltekpar Negeri Lombok Mulai Ditempati

155
kali tampilan.
Doa bersama yang dipimpin Gubernur NTB di lokasi pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok, Senin (2/10/2017)

LOMBOKita – Bangunan kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai ditempati tahun ini untuk aktivitas belajar mengajar.

Kampus yang berdiri megah di lahan eks PTP Puyung Kabupaten Lombok Tengah ini memiliki 42 ruang kuliah siap ditempati yang terdapat pada gedung satu dan dua. Sementara untuk bangunan rektorat dan laboratorium atau ruang praktik mahasiswa saat ini masih dalam proses pembangunan tahap dua.

“Juli ini sudah bisa ditempati. Satu ruang perkuliahan ditempati oleh 32 orang mahasiswa,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu M. Paozal.

Lalu M Paozal menjelaskan, jumlah mahasiswa Poltekpar Negeri Lombok hingga saat ini sebanyak 700 orang lebih.

Baca juga:

TGB Letakkan Batu Pertama Kampus Poltekpar Lombok

Santunan Anak Yatim Awali Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok

Doa TGB Semoga Poltekpar Lombok Membawa Keberkahan

Menurut Paozal, Kampus Poltekpar Negeri Lombok dibangun paling megah di daerah Bumi Gora ini, dengan anggaran pembangunan mencapai Rp1,2 trilun.

Paozal berharap, kampus Poltekpar ini akan menghasilkan tenaga-tenaga trampil bidang kepariwisataan menyusul terbukanya lapangan pekerjaan sektor pariwisata setelah beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di daerah ini.

“Dalam penerimaan mahasiswa dan mahasiswi ini, kami memprioritaskan putra-putra daerah karena disiapkan untuk meneruskan pembangunan sektor pariwisata daerah yang kini mulai menggeliat maju,” uja Paozal.