Kantor Desa Disegel, Pelayanan Dialihkan Ke Rumdis Camat

230
kali tampilan.
Rumah dinas Camat Suralaga
Loading...

LOMBOKita – Paska Kantor Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga disegel oleh pemilik lahan, pelayanan sementara dialihkan ke rumah dinas Camat Suralaga.

Hal ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara Camat, Muspika Kecamatan Suralaga dan Pemerintah Desa Gerung Permai.

“Untuk sementara pelayanan dialihkan ke rumah dinas Camat yang bersebelahan dengan kantor Camat,” tegas Camat Suralaga, H. Supriyadi di ruang kerjanya, Jumat (19/1/2018).

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah satu minggu aksi penyegelan oleh pemilik lahan. Karena ini meminta penambahan biaya ganti rugi menjadi Rp600 juta atau per are dihargakan Rp50 juta pada lahan seluas 12 are itu.

Namun dari pihak pemerintah desa bersama BPD tidak mau, karena sudah ada bukti tentang pembayaran lahan tempat berdiri kantor Desa Gerung Permai tersebut sebesar Rp125 juta.

Loading...

“Pihaknya sudah beberapa kali melakukan negoisasi dan mediasi dengan pemilik lahan agar segera membuka kantor desa yang disegel tersebut, akan tapi pemilik lahan tetap bersikukuh minta tambahan pembayaran,” jelas Supriyadi.

Selain itu, lanjut Camat Suralaga, Kepala Bakesbangpoldagri menyarankan agar pemerintah desa segera menempuh jalur hukum, dengan melaporkan pemilik lahan ke aparat penegak hukum, karena sudah memiliki bukti-bukti yang menguatkan dan masuk ranah pidana.

“Kami juga akan meminta kepada Bupati Lotim agar mengerahkan Pol. PP untuk membuka kantor desa Gerung Permai agar pelayanan tetap berjalan kembali,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.