SEPI MIMIT: Suasana kantor Desa Gerung Permain masih terlihat sepi setelah disegel sejak kemarin oleh pemilik lahan

LOMBOKita – Pelayanan masyarakat paska dilakukan penyegelan kantor Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga lumpuh total. Tidak ada pelayanan sejak disegel pemilik lahan Jumat (12/1/2018) sampai saat ini.

Pantauan LOMBOKita, suasana kantor desa nampak sepi. Pintu gerbang kantor sampai pintu masuk ke kantor juga disegel. Tidak ada jalan bagi aparat desa untuk masuk kantor.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Gerung Permai, Wahidi saat dikonfirmasi hal itu mengatakan, pelayanan kepada masyarakat lumpuh total sampai hari ini.

“Tidak ada pelayanan kepada masyarakat dua hari ini sepi mimit alias lengang atau tidak ada aktivitas pelayanan,” katanya.


Berita terkait:

Kalah Pilkades, Kantor Desa Gerung Permai Disegel

Kantor Desa Disegel, Kadis PMD Lotim Tunggu Laporan Camat

Kapolres Minta Pemilik Lahan Buka Segel Kantor Desa

Giliran Kantor Desa Dasan Borok Disegel Pemilik Lahan

Ia menegaskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal, hanya dengan membuka kantor desa. Karena kalau misalnya membuka pelayanan di tempat lain, akan kerepotan mengangkut fasilitas dan barang-barang inventaris dari dalam kantor.

Karenanya, pihak pemerintah desa telah melakukan mediasi dengan pemilik lahan bersama muspika dan BPD untuk menyelesaikan masalah ini setelah pelantikan kades terpilih selesai.

“Selesai pelantikan kita akan selesaikan apa yang menjadi tuntutan pemilik lahan,” tambah Wahidi.