Kapolres Loteng : Kesadaran Kunci Kebahagiaan Masyarakat

75
kali tampilan.

LOMBOKita – Kapolres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP Kholilur Rochman, mengatakan, kunci untuk mencapai kesejahteraan di wilayah setempat adalah kesadaran masyarakat.

“Sebenarnya tinggal kesadaran dari masyarakatnya. Lombok Tengah sekarang lagi gencar pembangunan, seperti di KEK Mandalika itu, potensinya besar untuk berkembang, tinggal bagaimana SDM-nya,” kata AKBP Kholilur Rochman di Mataram, Jumat.

Dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk maju, menyambut progres pembangunan khususnya di bidang pariwisata, Kholilur beserta jajarannya telah berupaya membantu pemerintah daerah dengan menggencarkan berbagai kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan.

“Di sana kita ada namanya BKPM, ‘Berugak Kemitraan Polisi dan Masyarakat’, melalui kegiatan itu, kita lakukan sosialisasi, kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Namun mantan Kasubdit III Kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda NTB ini menilai peran kepolisian dalam membangun kesadaran masyarakat tentunya harus didukung dari peran utama pemerintah daerah.

“Kalau bicara masalah keamanan, ekonomi masyarakat, tentunya kita tidak bisa sendiri, tentunya di sini pemda yang punya peran utama,” ucapnya.

Karena itu, pemda diharapkan mengambil peran utama tersebut agar kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat di Lombok Tengah bisa menyesuaikan dengan progres pembangunannya. ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here