Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman bersama anggotanya melakukan pengamanan di Kantor Desa Gerung Permai yang disegel pemilik lahan.

LOMBOKita – Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman meminta kepada pemilik lahan Kantor Desa Gerung Permai untuk segera membuka segel kantor desa agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan masyarakat.

Tuntutan pemilik lahan harus diselesaikan dengan baik agar tidak ada yang dirugikan

“Saya sudah minta kepada pemilik lahan untuk segera membuka segel kantor Desa Gerung Permai tersebut,” kata Eka Fathurrahman di Selong.

Menurut Kapolres, kantor desa merupakan sarana pelayanan masyarakat, apabila dilakukan penyegelan maka akan dapat mengganggu stabilitas keamanan. Karena tidak ada tempat warga untuk mengadukan permasalahan sosial maupun keperluan surat menyurat.

“Saya bersama anggotanya siap untuk memback-up antara pihak desa, kecamatan dan Pemda,” terangnya.

Mantan Kapolres Bima ini menambahkan, selain mendatangi rumah pemilik lahan dan Kades, pihaknya juga melakukan silaturahmi dengan semua toga, toma, BPD,guna mendorong untuk menyelesaikan permasalahan penyegelan kantor desa tersebut.

“Kalau kantor desa yang disegel, maka yang akan rugi juga masyarakat, karena pelayanan akan terganggu,” tandas Kapolres.

Komentar Anda