Kasus Kriminalitas di Lotim Meningkat

159
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  angka kasus krinibalitas di wilayah hukum Polres Lombok Timur alami peningkatan terutama jelang lebaran bebwrapa waktu lalu.

” Tak dipungkiri, akhir akhir ini kasus kriminalitas terutama 3 C (xurat,curas,curanmor)  alami peningkatan,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta di dampingi Kasat Reskrim AKP Made Yohi SP, usai giat halal bihalal bihalal dengan kepala desa dan lurah serta anggota Babinkamtibmas dan Babinsa se-Lombok Timur yang diselenggarakan Dinas PMD Lotim di Ballroom Kantor Bupati, Jumat (14/6).

Menurut Kapolres terhadap peningkatan angka kriinalitas ini, selalu terjadi terjadi setiap jelang lebaran, dan hal yang biasa terjadi selama ini, karena makin tingginya kebutihan hidup,sehingga melakukan hal kekajatan.

” untuk menekan angka kriminalitas ini, kegiatan patroli rutin dilakjkan,tkegiatan preenyifpun telah dilakukan, ermasuk memberayakan tiga pilar yaitu  Babinkamtibmas dan Babinsa terus ditingkatkan,” ucapnya.

Selain itu,langkah antisifasi maraknya kasus kriminalitas ini, yaitu memberdayakan keberadaan  Badan Keamanan Desa (BKD) sebagai ujung tombak keamanan di tingkat desa.dengan memberikan pelatihan yang diberikan oleh Polres dan Kodim.

” Keberadaan BKD inipun kita berdayakan dan menjadikan mereka pion pion keamanan di tingkat desa,”  jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.