Kawasan Pantai Kuta Kembali Dibuka

Masjid Nurul Bilad Kawasan Mandalika Lombok

LOMBOKita – Setelah ditutup sejak pertengahan Agustus 2017 lalu, kawasan Pantai Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah telah dibuka kembali untuk kegiatan publik.

“Setelah sempat ditutup karena adanya penataan di kawasan tersebut, maka sejak 1 September ini kita sudah buka kembali untuk umum,” kata Wakil Direktur Proyek KEK Mandalika PT ITDC H Adi Sujono.

Hanya saja, pihak ITDC selaku perusahaan pengembang kawasan Mandalika Resort masih membatasi kendaraan yang masuk ke kawasan pantai berpasir putih itu. Bagi warga yang akan berkunjung ke kawasan Pantai, akan parkir di area sekitar Masjid Nurul Bilad Mandalika Resort. Karena, kawasan pantai masih dalam penataan.

Saat ini, kata Adi, pihaknya masih menyelesaikan pembangunan taman serta penataaan beberapa bagian kawasan, seperti penataan pasirnya dan lainnya. “Insya Allah Desember sudah selesai,” ujarnya.


Penataan, Pantai Kuta Ditutup Sementara

Inilah Layout Penutupan Jalan di Pantai Kuta Lombok

Dewan Protes Penutupan Pantai Kuta

Novotel Lombok Tidak Terganggu Penutupan Jalan

Untuk kegiatan masyarakat tiap tahunan, seperti Madak, pihaknya berharap agar tidak dilaksanakan di kawasan penataan pantai Kuta. Tapi, itu tergantung kesepakatan masyarakat, apakah merasa cocok atau tidak.

“Kalau memang tidak cocok, masih ada pantai di sebelah barat atau di sebelah timur dari kawasan penataan pantai Kuta” ujarnya.

Komentar Anda