Kejari Lotim Tak Tahu Barbuk Ratusan Kayu Sitaan Di Kantor Dissos Lotim

57
kali tampilan.

LOMBOKita – Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur,Tri Cahyo Hananto mengaku dirinya tidak mengetahui kelanjutan ratusan kubik kayu sitaan kejati Maluku Tengah yang dititipkan di eks kantor Dinas Kehutan dan perkebunan Lotim atau sekarang kantor Dinas Sosial Lotim.

” Dalam perjalanan merger dinas kehutanan kabupaten Lotim ke Provinsi,pihaknya mengetahui kelanjutan masalah kayu yang dititipkan tersebut,” tegas Tri Cahyo Hananto di kantornya,Kamis kemarin.

Ia menjelaskan kalau kayu itu memang barang bukti dari perkara kehutanan yang disidangan kejaksaan Maluku Tengah. Dengan barang buktinya di simpan di eks Kantor Dishutbun Lotim. Karena kayu tersebut berhasil ditangkap di wilayah perairan Lotim beberapa tahun yang lalu.

Bahkan tidak itu saja,kasus kayu tersebut perkaranya sudah ingkrah.Bahkan berdasarkan hasil konfirmasi dengan pihak Kejati Maluku Tengah kalau kasus itu di sidik oleh Menteri Kehutanan untuk kemudian ditindaklanjuti.

Loading...

” Dalam perjalannya kayu itu ditangkap di Lotim kemudian dititipkan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Lotim dulu,setelah marger pihaknya tidak tahu kelanjutannya karena bukan kami yang menangani,” ujarnya.

Selain itu,lanjut Kejari Lotim, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kejati Maluku Tengah.Termasuk pernah datang untuk melakukan pengecekan terhadap kayu tersebut.

Terutama mengenai jumlahnya,bahkan sudah mengajukan lelang,akan tapi setelah dilakukan pengecekan terhadap banyaknya kayu tersebut.Ternyata banyak yang kurang,akhirnya dibatalkan.

” Pihak Kejati Maluka Tengah akan datang lagi untuk melakukan pengecekan terhadap jumlah kayu sitaan tersebut,” tandas Tri Cahyo Hananto yang didampingi pejabat Kejari Lotim, Sahrul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.