Kelamaan Duduk di WC Sambil Main HP, Usus Lelaki Ini Menyembul

151
kali tampilan.
Ilustrasi seorang perempuan menggunakan ponsel saat sedang buang air. [Shutterstock]

Seorang lelaki di Provinsi Guangdong, China, menderita prolaps rektum (dinding rektum keluar dari anus) setelah duduk selama setengah jam di wc sambil main HP.

Korban dilarikan ke rumah sakit pada pukul 01.00 malam dengan dibantu teman. Pasalnya, ia tidak bisa berjalan sendiri. Lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu, dirawat di rumah sakit Sixth Affiliated Hospital of Sun Yat-sen University di Zhongshan, Guangdong.

Pihak dokter yang memeriksa, menemukan semacam ‘ekor’ yang berukuran 20 cm yang menonjol keluar dari anus lelaku tersebut. Menurut keterangan dokter, terlalu lama duduk di wc menjadi penyebab prolaps rektum yang diderita pria itu.

Para dokter menilai, kejadian ini bukanlah situasi yang kritis, namun mereka memperingatkan korban bahwa organ lain bisa saja terkena dampaknya.

“Meski terlihat sangat serius, proses operasi berjalan mulus, dan pria itu tidak lagi memiliki ‘ekor, ” tulis pernyataan rumah sakit.

Kerabat lelaki itu tiba di rumah sakit setelah operasi. Kini, lelaki itu sudah bisa berjalan dengan normal.

Pihak rumah sakit mengatakan lelaki itu sudah pernah menderita prolaps rektum pada usia empat tahun. Namun karena kebiasaan jeleknya, ia menderita penyakit itu kembali.

“Kebiasaan duduk di toilet untuk jangka waktu yang lama dapat menciptakan tekanan besar di perut, yang pada akhirnya menghasilkan prolaps dubur yang semakin memburuk,” kata Profesor Ren Donglin.