Kelelahan,Puluhan Petugas Pemilu Di Lotim Mengalami Sakit 

137
kali tampilan.

LOMBOKita – Puluhan petugas pemilihan umum di Lombok Timur mulai dari tingkat PPK, PPS sampai KPPS mengalami sakit,akibat kelelahan saat melakukan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan tingkatannya. Sehingga ini tentunya mendapatkan perhatian dari pihak KPU Lotim dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim.

” Memang kami akui kalau ada sekitar puluhan petugas pemilu di tingkat bawah mengalami sakit karena kelelahan,”tegas Ketua KPU Lotim, M.Junaidi kepada wartawan di kantornya, Senin (22/4).

Ia mengatakan pihaknya diperintahkan oleh KPU Provinsi untuk mendata para petugas kita yang mengalami sakit,akibat kelelahan melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara baik ditingkat PPK,PPS, KPPS. Untuk kemudian dilaporkan secara berjenjang nantinya.

” Kami hanya disuruh untuk mendata saja, kemudian dilaporkan ke KPU Provinsi,” ujarnya.

Loading...

Hal yang sama dikatakan Kepala Divisi Sosialisasi KPU Lotim, Taharudin mengatakan memang dari hasil pendataan yang dilakukan terdapat sekitar puluhan petugas yang mengalami sakit,karena mengalami kelelahan dan terkuras tenagannya akibat bertugas dalam pemilu 2019 di Lotim.

” Ada sekitar puluhan petugas pemilu di Lotim mengalami sakit karena kelelahan dan kurang istirahat saat melaksanakan tugas, apalagi sampai saat ini masih berlangsung rapat pleno di tingkat PPK,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim juga memberikan perhatian yang serius terhadap para petugas pemilu yang mengalami sakit, untuk diberikan pengobatan atau perawatan di tingkat Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Hal ini sebagaimana hasil peninjaun Bupati Lotim ke sejumlah lokasi tempat berlangsungnya kegiatan rapat pleno rekapitulasi di tingkat PPK di Lotim. ” Pak bupati bilang akan memberikan perhatian kepada petugas yang sakit saat melaksanakan tugas,” tandas Taharuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.