Kelulusan SMA Diumumkan Malam Ini, Satpol PP Loteng Siagakan Pasukan

161
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Tengah menyiagakan pasukan menjelang kelulusan SMA/SMK dan Madrasah Aliyah malam ini, Sabtu (2/5/2020).

Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Aknal Afandi menjelaskan, meski kelulusan diumumkan secara online, pihaknya akan tetap antisipasi euforia yang terjadi setiap tahun itu.

“Kebiasaan setiap tahun, pengumuman kelulusan dibarengi dengan euforia berlebihan seperti aksi coret-coret seragam, konvoi dan sebagainya,” ungkap H. Lalu Aknal Afandi saat gelar pasukan di markas Satpol PP Lombok Tengah, Sabtu malam.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel
Terlebih saat pandemi Corona Virus Deases 2019 atau Covid-19 seperti sekarang ini, kata Lalu Aknal, kewaspadaan dan kesiapsiagaan pasukan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Apapun alasannya, berkumpul dan berkerumunan massa tidak boleh dilakukan sesuai protokol penanganan Covid-19,” tegas Lalu Aknal.

Loading...

Jika ditemukan ada pelajar yang melakukan konvoi atau berkerumunan, Satpol PP bersama aparat keamanan akan langsung memberi tindakan tegas.

Aknal menyebutkan, malam ini akan mengerahkan sebanyak 30 personil yang akan dibagi ke beberapa lokasi yang biasa dijadikan titik kumpul para pelajar.

Beberapa titik lokasi yang diatensi, sebut Aknal, seperti depan SMAN 1 Praya, taman Biao, Bencingah Adiguna Praya, taman masjid Agung, komplek pertokoan Praya dan RTH Tonjeng Beru.

Penjagaan Pasukan Pengaman Perda tersebut akan dilakukan hingga pukul 22.00 Wita, dan akan dilanjutkan dengan patroli gabungan bersama jajaran TNI dan Polri hingga pukul 23.00 Wita.

Diketahui, pengumuman kelulusan SMA sederajat tahun 2020 akan dilakukan sore tadi, namun ditunda hingga malam ini secara online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.