Kembangkan Pariwisata, Lotim Belajar ke Desa Suradadi

401
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Untuk mengembangkan pariwisata Lombok Timur, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memilih desa Suranadi aebagi lokasi melakukan study banding, karena desa Suranadi dinilai pernah menjadi juara I Lomba Desa Tingkat Nasional regional IV tahun 2019.

Kemajuan desa Suranadii dinilai berhasil dalam mengembangkan pariwisata, untuk mensejahterakan masyarakat.termasuk kultur membangun desa juga dinilai  pintar dan cerdas.

Sehingga  prestasi, reputasi dan prestisenya dijadikan momentum sebagai Motivasi Pemersatu . Dengan  semboyan  “Bersama kita bisa dan sapa, Bersamamu kami selalu ada”  semboyan inipun di pegang teguh masyarakat.dan tak heran kalau obyek wisata Suranadi banyak di kunjungi wisatawan baik wisatawan nusantara maupun nusantara.

Study banding Pemkab Lotim ini, yang diikuti dinas Pariwisata, lima kepala desa yaitu kepala desa  Labuhan Lombok, Padak Goar, Pringgasela, Tete Batu, dan Kembang Kuning di pimpin langsung bupati Lombok Timut HM Sukiman Azmy.Kamis, (12/09) di Taman Wisata Paramaning Puspa Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. 

Bupati H.M. Sukiman Azmy mengatakan  dipilihnya desa Suradadi dalam study banding, karena melihat kesuksesan dalam.pengembangan pariwisata,termasuk keberhasilan forum kepala desa dalam memgembangkan wisata secara mandiri.

“Taman Wisata Pramaning Puspa ini sebagai lokasi study banding, dapat menjaid inspirasi pengembangan kawasan yang dimanfaatkan secara optimal,” ungkapnya.

 Kendati tidak terlalu luas namun dapat dimanfaatkan dan berdampak cukup luas.

menurut Sukiman, selama ini pengelolaan anggaran di tingkat desa lebih berorientasi pada bangunan fisik semata, tanpa memperhitungkan daya dorongnya terhadap aspek kesejahteraan masyarakat.

 Untuk itu ia berharap desa-desa yang memiliki potensi sumberdaya alam  dapat menggali informasi serta teknis pengembangan kawasan ini sebagai model untuk dikembangkan dan diterapkan, dengan menyesuaikan kondisi masing-masing desa.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.