Kemensos RI Bakal Diperiksa Kejaksaan Negeri Selong

Terkait kasus penggelapan dana Program Keluarga Harapan

227
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pihak Kementerian Sosial RI bakal diperiksa Kejaksaan Negeri Selong terkait kasus dugaan penggelapan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan oknum pengurus Kodinator Kabupaten (Korkab) Lotim yang saat ini sedang ditangani kejaksaan.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Selong, Wasita Triantara menjelaskan, Kementerian Sosial akan kami mintai keterangan terkait kasus bantuan PKH yang sedang kami tangani,” tegasnya.

Pihaknya terus mencari segala alat bukti untuk pembuktian dalam kasus tersebut. Karena program itu berada di bawah naungan Kementerian Sosial sehingga akan dimintai keterangannya.

“Memang kami sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari berbagai pihak mengetahui masalah bantuan PKH itu,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Staf Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial, Ahmad Zainuddin membenarkan Kejaksaan Negeri Selong sudah bersurat ke Kemensos mengenai masalah dugaan penggelapan bantuan PKH oleh oknum Korkab Lotim.

Loading...

“Memang betul ada surat masuk ke kementerian dari Kejari Selong mengenai kasus tersebut,” tegas Zainuddin.

Dengan adanya kasus tersebut, pihak kemensos akan turun ke lapangan untuk audit khusus atas penggunaan dana tersebut. Apalagi dengan adanya persoalan di lapangan saat ini sampai ada yang berkasus.

Termasuk melakukan evaluasi terhadap keberadaan petugas yang ada dilapangan seperti korwil,korkab,korcam maupun pendamping.

“Kemensos RI akan turun tim khusus untuk melakukan audit,” tandasnya.

Keterangan Foto : Staf Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI,Ahmad Zainuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.