Kepala Kemenag Lotim Khotib Sholat Idul Adha 

249
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur,H.Azharuddin menjadi khotib dalam sholat hari raya idul adha 1440 Hijriyah di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Minggu (11|8). Tema khutbah yang disampaikan ” aktualisasi moral spritual dalam kisah nabi Ibrahim AS‎,”.

Sementara bertindak sebagai iman TGH.Ali Fikri. Dengan dihadiri Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy,Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf. Agus Prihanto Donny,Sekda Lotim,H.Rahman Farly, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim dan ribuan jamaah umat islam.

Dalam khutbahnya Kepala Kemenag Lotim, H.Azharuddin menguraikan pristiwa berkorban yang dilakukan Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail As.Dalam menjalankan perintah alloh untuk menjalankan perintah qurban.

Sehingga Spitual yang bisa diambil dalam semangat berqurban nabi Ibrahim dan Ismail. Bukan karena saling qurban berqurban dan sembelih hewan,melainkan lebih dari itu sebagai contoh dan pembelajaran umat islam yang harus dilaksanakan.

” Kita harus bisa mencontoh qurban yang dilakukan nabi Ibrahim dan ibrahim seperti yang kita rayakan saat ini,” kata Azharuddin.

Loading...

Ia menambahkan daerah kita saat ini dibutuhkan orang-orang seperti sosok nabi ibrahim dan ismail dalam menjalankan dan memajukan daerah ini. Dengan memiliki semangat juang yang tinggi untuk menjalankan perintah alloh.

Oleh karena itu, marilah kita memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,begitu juga halnya dengan masalah umur hendaknya harus digunakan dengan baik juga. Karena diantara keduanya tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

” Yang jelas spirit berqurban harus terus ditegakkan dalam rangka menjalankan semangat pengabdian dan kepatuhan,dengan dilandasi keihlasan dan ketulusan,” tandasnya.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.