Kepemimpinan Ali BD Berakhir Belum Mampu Ambil Uang Muka Proyek Labuhan Haji Rp 7,6 Milyar ‎

172
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Meski masa kepemimpinan mantan Bupati Lotim, HM.Ali BD telah berakhir,namun belum mampu dan belum berhasil untuk mengambil uang muka proyek pengerukan kolam labuh dermaga Labuhan Haji sebesar Rp 7,6 Milyar dari tangan kontraktor PT Gunakarya Nusantara.

Meski dari pemerintah daerah telah berusaha keras untuk mengembalikan uang tersebut. Dengan melakukan upaya gugatan hukum melalui PTUN,akan tapi tidak berhasil dan kalah,sehingga harus menempuh upaya banding lagi.

Hal itu dibenarkan Kabag Hukum Setdakab Lotim, L.Dhedi Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan kalau sampai saat ini pemerintah daerah telah berupaya untuk melakukan pengambilan uang muka proyek pengerukan kolam labuh dermaga Labuhan Haji sebesar Rp 7,6 Milyar dari tangan kontraktor.

Namun belum berhasil,meski telah berusaha untuk melakukannya melalui upaya hukum dengan melakukan gugatan terhadap perusahaan dan Bank tempat uang muka itu disimpan, Akan tapi pemerintah daerah kalah,sehingga melakukan upaya banding.

” Memang dalam sidang pemerintah daerah kalah,tapi masih ada upaya lagi melalui banding dan itu sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya,” tegas Dhedi.

Loading...

Ia menjelaskan pemerintah daerah sudah melakukan upaya baik-baik untuk melakukan penarikan uang muka proyek tersebut dari tangan kontraktor. Karena perusahaan itu tidak melaksanakan pengerjaannya sesuai dengan kontrak yang telah ditandatanganinya.

Namun pada satu sisi telah mengambil uang muka dari nilai proyek pengerukan kolam labuh dermaga tersebut. Akan tapi tidak ada itikad baik perusahaan untuk mengembalikannya,sehingga pemerintah daerah melakukan upaya gugatan hukum melalui PTUN untuk bisa menarik kembali.

” Pemerintah daerah menggunakan kuasa hukum untuk menarik uang muka yang masih berada ditangan perusahaan,” tandas Kabag Hukum.

Keterangan foto : Dermaga Labuhan Haji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.