KH. Ma’ruf Amin: Penangkapan Romi Bukti Jokowi tidak Intervensi Hukum

95
kali tampilan.
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (tengah). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )

LOMBOKita – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan empat poin pernyataan terkait kabar penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3/2019).

Ma’ruf mengatakan sangat prihatin ketika mendengar kabar tersebut, tetapi pihaknya mendukung penuh langkah KPK walau yang tertangkap adalah ketua umum partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami sangat mendukung konsistensi penegakan hukum,” kata Kiai Ma’ruf menjawab wartawan di Rumah Situbondo, Menteng.

Yang kedua, Ma’ruf menyatakan pihaknya meyakini kasus menyangkut Rommy itu adalah masalah pribadi, sehingga tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden.

Loading...

Ketiga, di sisi lain ini, kasus ini merupakan bentuk nyata bahwa Presiden Jokowi dan Pemerintahannya tidak melakukan intervensi hukum. Bahwa setiap orang setara di depan hukum.

Menurut Ma’ruf, pesan yang sama juga selali disampaikan oleh Jokowi. Bahwa pada kasus-kasus hukum, semua berlaku sama. Baik itu untuk kasus pidana umum atau pidana khusus seperti korupsi.

“Artinya Pak Jokowi sebagai presiden dan pemerintahan sekarang tidak melakukan intervensi hukum,” beber Ma’ruf.

Keempat, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non-aktif itu menyatakan pihaknya mendukung proses hukum berjalan seadil-adilnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.