Meriahkan Hultah NWDI ke-78, Berbagai Kegiatan Digelar

  • Ditulis oleh Najamuddin Annaji
  • Rabu21 Aug 2013
    jam 18 : 59
  • kategoriKhazanah
  • dibaca961 x

LOMBOKita - Menyambut Hari Ulang Tahun (Hultah) NWDI ke-78 dan Haul (peringati) Almaghfurullah Maulanasyeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid ke-16, Panitia Hultah NWDI Pancor menggelar berbagai kegiatan.

Satu diantara kegiatan itu adalah gerak jalan tepat waktu yang diikuti kalangan santri/pelajar dari tingkat SD/MI, SLTP, SLTA serta umum di Lombok Timur.

"Kegiatan tahunan organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sudah dimulai sejak Senin 19 Agustus 2013." terang Panitia Hultah NWDI ke-78, M. Khalqi Via telpon, Rabu (21/08/2013).
 
Gerak jalan tepat waktu untuk tingkat SD/MI dan SLTP sudah berlangsung Selasa 20 Agustus kemarin dan diikuti ratusan regu dari sekolah di Lombok Timur. Sedang sore ini (Rabu) tingkat SLTA dan umum.

Selain gerak jalan, kata Khalqi, Sabtu mendatang akan dimeriahkan dengan kegiatan pawai alegoris yang juga diikuti kalangan santri, jamaah maupun masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, lanjutnya, puncak acara peringatan Hultah NWDI ke-78 akan berlangsung Minggu, 25 Agustus 2013 nanti di Aula Yayasan Pondok Pesantren Hamzanwadi (YPH PPH) NW Pancor.


Dikatakan Khalqi, seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak Hultah juga akan dihadiri para tamu undangan baik dari dalam maupun luar negeri serta puluhan ribu jamaah NW Pancor. (zan)