Koalisi Jokowi Datangi KPU Meski tanpa Nama Cawapres

40
kali tampilan.
Joko Widodo bertemu para sekjen dari parpol koalisi pendukung pemerintah. ( Foto: Istana Kepresidenan/Agus Suparto )

LOMBOKita – Para Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pendukung Presiden Joko Widodo akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (7/8) hari ini untuk menyampaikan dokumen administratif.

“Besok akan melakukan kunjungan ke KPU. Agendanya apa, besok akan disampaikan,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (6/8) malam.

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan rencana itu akan dilakukan demi memastikan kelengkapan dokumen administratif yang sudah disiapkan untuk pemilihan presiden 2019.

“Jadi kami ingin memastikan bahwa ini loh dokumen administratif yang telah kita siapkan. Semuanya sebenarnya telah kita siapkan, kecuali nama cawapresnya saja masih kosong,” kata Arsul Sani.

Dengan begitu, kata Arsul, pihaknya bisa mengetahui secara jelas apa saja dokumen pencapresan yang masih harus dipenuhi.

“Sekaligus kita akan memberikan ancer-ancer kapan akan mendaftar,” imbuhnya.

Ketika dikejar lebih jauh apakah kedatangan itu menyangkut pendaftaran, Arsul tak bisa menjawabnya. Hanya saja dia mengatakan PPP sudah usul agar pendaftaran pasangan capres-cawapres dilakukan Jumat (10/8).

‎”Apalagi tanggal 10 itu sesuai dengan nomor (urut pemilu 2019) PPP,” kata Arsul.