Kodim 1615 Evaluasi keterlibatan Babinsa Percepatan Rumah  Bencana Gempa

38
kali tampilan.

LOMBOKita –  Percepatan pengerjaan rehab rumah rusak sedang dan rumah rusak ringan,  dengan melibatkan Babinsa, mulai di evaluasi  Komandan Disttik Militer (Dandim)  1615 Lombok Timur Letkol Inf Agus Setiandar.

“Keterlibatan Babinsa sebagai lendamping dalam percepatan pembangunan korban gempa ini,sudah berjalan,maka  kita lakukan evaluasi,” ungkapnya. Senin (11/2) di Pendopo Bupati..

Menurut Dandim, evaluasi ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pekerjaan. Yang dilakukan. Baik dalam hal melakukan komonikasi dan koordinas dengan masyarakat maupun dengan pokja yang terlibat dalam pemgerjaan percepatan

“kita ingin tahu progres keterlibatan Babinsa sebagai pendamping pasilitator dalam percepatan pembangunan ini,” ucapnya.

Loading...

Disebutkan Agus, dilibatkan Babinsa sebagai pendamping pasilitator, karena mereka bersosialisasi terus dengan masyarakat termasuk kades dan aparatnya.

“Babinsa ini sudah terlatih untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan aparat desa,” jelaanya.

Sehingga ketika terjadi mislominikasi paailitator dengan masyarakat maupun aparat desa, maka masalah itu cepat teratasi.

“Dengan pengalaman yang dimiliki Babinsa ini
, semua bisa terselesaikan,* tegasnya, karena melihat dari jumlah pwrayaratan yang harus diselesaikan.

Dengan demikian junlah rumah warga yang rusak sedang capai 3000, dan rumah rusak ringan cyang jumlahnya 14 ribu, dapat terselesaikan.

” karena baru satu pekan bekerja, untuk rumah rusak sedang jumlah yang tetsesaikan capai 300 rumah, sementara pengerjaan rumah rusak ringan audah capai 500 rumah,” paparnya. seraya mengatakan, untuk perbaikan rumah rusak berat dari 9000 yang sudah dikerjakan capai 4000.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.