Kodim 1615 Lotim Berikan  Pembinaan Lintas Tokoh Soal Tipologi Kelompok Radikal

38
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bertempat di Aula Kodim 1615 Lombok Timur,Kamis lalu  berlangsung Acara Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Para Pelajar.‎ Dimana ‎
Kasdim 1615 Lotim Mayor Inf. Arifyanto pada kesempatan tersebut memberikan materi “Tipologi Kelompok Radikal”.

Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf.Agus Prihanto Donny Sparatisme, suatu gerkan yang bertujuan untuk mendapatkan kedaulatan dan memisahkan suatu wilayah atau kelompok manusia (biasanya kelompok dengan kesadaran nasional yang tajam) dari satu sama lain.

Dimana gerakan ini muncul dari berbagai aspek kehidupan dalam kehidupan manusia. Seperti halnya ‎ ketidakpuasaan akan kinerja pemerintahan maka munculah ide-ide untuk membentuk suatu gerakan yang memilik misi dan visi yang berbeda dalam menyaingi keadan yang sudah ada dalam birokrasi dan tatanan yang sudah ada sebelumnya.

Kemudian kondisi politik, ekonomi, sosial budaya yang dalam pemikiran sejumlah kelompok tidak wajar, maka cendrung mereka ingin bebas dan keluar dari aturan itu dan memilih membrontak dari kebijakan yang ada dan ingin merdeka dengan caranya sendiri.

” Bahaya sparatisme perlu diwaspadai sebagai warga berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, ‎ Pemahaman terhadap keyakinan dan ini cendrung mengarah pada pahamseparatisme dan merusak tatanan nilai dan moral yang ada serta dapat menimbulka perpecahan.

Contoh real dari gerakan separatisme seperti organisasi RMS (Republik Maluku Selatan) OPM (Organisasi Papua Merdeka).

” Mari kita sama-sama memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI,” tandas Dandim 1615 Lotim.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.