Kodim Lotim Gelar Donor Darah Rayakan HUT TNI ke-75

30
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Memeriahkan perayaan HUT ke 75 Tahun 2020, Kodim 1615 Lotim,bekerjasama dengan PMI Lotim menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Markas Kodim,Selasa (20/9).

Giat Donor darah diikuti ratusan anggota, baik amggota Kodim, Polres Lotim, Kompi 3 Yon B, anggota Brimob Polda NTB, Satpol PP, PNS dan Persit KCK.

Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos.,disela giat donor darah mengatakan giat bakti sosial donor darah ini, dilakukan salah satu rangkaian menyambut HUT TNI ke 75,

“Giat donor darah ini, wujud kepedulian dan solidaritas bersama pada masyarakat yang membutuhkan darah, ” ungkapnya

Menurutnya selain bermanfaat bagi masyarakat kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi pendonor itu, mereka menjadi sehat dan semoga bernilai ibadah.

Loading...

“Selain bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, juga sangat bermanfaat bagi pendonor menjadi sehat,” ujar Dandim.

Seperti di ketahui bersama, setiap hari banyak masyarakat yang membutuhkan darah, ketika stok di PMI tidak ada, banyak juga masyarakat yang datang ke Kodim untuk meminta anggota melakukan donor darah.

“Artinya ketersediaan darah di PMI yang memang memiliki tugas untuk memenuhi ketersediaan darah kadang terbatas karena terbatasnya pendonor,” terang Agus Donny.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam membantu saudara-saudara kita, yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.

Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa,

“Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” ajaknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.