Komisi II Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, M. Samsul Qomar

LOMBOKita – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M. Samsul Qomar mendukung penuh rencana pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak rencana pembangunan Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. Karena tujuannya untuk mengingkatkan sumberdaya manusia khususnya di bidang pariwisata,” tegas Samsul Qomar di ruangannya, Selasa (8/8/2017).

Politeknik Pariwisata Lombok dihajatkan untuk ikhtiar menyiapkan tenaga-tenaga terampil dan siap pakai menyongsong dilakukannya pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Samsul Qomar menyebutkan, keberadaan KEK Mandalika Resort yang kini sudah mulai dilakukan pembangunan infrastruktur, harus disongsong dengan penyediaan dan penyiapan tenaga terampil, khususnya bidang kepariwisataan sehingga masyarakat tidak hanya menjadi penonton.

Berita terkait:

Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok Dimulai 10 Agustus

Warga Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

“Kalau kita tidak menyiapkan SDM yang memadai, maka jangan menyalahkan pemerintah kalau mendatangkan tenaga ahli dari luar daerah. Karena itu, rencana pembangunan kampus politeknik pariwisata Lombok ini harus tetap dilanjutkan demi peningkatan kualitas sumberdaya manusia di daerah ini,” tandas politisi Partai Demokrat ini.

Bahkan, kata Samsul Qomar, kalau rencana pembangunan ini sampai dihalang-halangi apalagi tertunda, pemerintah pusat bisa saja mengalihkan lokasi pembangunan kampus Politeknik Pariwisata Lombok ke daerah lain.

“Syukur-syukur kalau dibangunnya di wilayah NTB, kalau dialihkan ke daerah lain, maka kita sendiri yang rugi. Daerah lain malah sangat menginginkan proyek bernilai miliaran rupiah ini,” cetus Samsul Qomar.

Komentar Anda